Sigap, PKS Sumenep Bantu Korban Banjir di Desa Poje Sumenep



PKSSumenep.org - Telah terjadi musibah banjir di desa Poje kecamatan Gapura sumenep pada Jum'at (30/12/2016) akibat dam penampungan air yang jebol. Hal ini menyebabkan 19 kk terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material harus ditanggung warga desa Poje.

Mendengar berita ini, DPD PKS sumenep dengan sigap menerjunkan kadernya untuk membantu korban banjir dalam bentuk pemberian sarapan pagi. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari masyarakat korban banjir tidak bisa masak karena peralatan dapur mereka hanyut terbawa arus banjir.

Ketua Umum DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat yang saat itu juga turut terjun langsung dilokasi menegaskan bahwa inilah salah satu bentuk bakti kami untuk negeri ini.

"Berkhidmat Untuk Rakyat dan tetap setia melayani serta membantu masyarakat apalagi yang mendapat musibah seperti ini," beliau menambahkan.

Beliau juga akan mengintruksikan anggota DPRD dari PKS untuk bisa menjembantani musibah ini ke eksekutif, agar ada penanganan khusus atau bantuan yang didapat dari pemerintah Daerah.

Atas aksi PKS ini, warga sangat terbantu. Tampak raut bahagia saat pengurus DPD PKS Sumenep datang menyambangi rumah rumah mereka sembari terucap kata "Sakalangkong (terima kasih)"

Share on Google Plus