Masyarakat Indonesia Timur Deklarasi Dukung Anies-Sandi



PKSSumenep.org - Puluhan masyarakat Indonesia Timur dari Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat yang berdomisili di Jakarta sepakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Deklarasi yang dihadiri Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba ini dilakukan di GOR Remaja Jakut, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

"Kami telah menyaksikan sosok pemimpin peduli yang visioner untuk Indonesia Timur khususnya membangun sumber daya manusianya, seperti ditunjukkan dalam program Indonesia Mengajar," kata Tokoh Masyarakat Maluku, Hasan Kiat.

Atas dasar tersebut, Hasan menilai pasangan nomor urut tiga ini akan menjadi sosok pemimpin yang tepat dan mampu mempersatukan masyarakat.

"Kami dengan semangat akan mengajak untuk masyarakat, tetangga dan saudara kami di Jakarta untuk memilih dan meraih kemenangan nomor tiga," ujar Hasan.

Saat tiba di GOR Remaja Jakarta Utara Anies Baswedan mendapat sambutan meriah. Tarian cakalele khas Maluku menambah semarak sambutan untuk cagub bernomor urut tiga tersebut.

Mendapat sambutan baik, Anies kemudian turut menari bersama para penari lainnya. "Meskipun tempatnya jauh. Indonesia Timur dekat dengan hati saya," kata Anies yang diusung PKS dan Gerindra ini.

Bagi Anies, empat provinsi Indonesia Timur merupakan tempat yang berkesan setelah menginisiasi program Indonesia Mengajar pada tahun 2010 lalu.

"Saya teringat salah satu yang mempercayai kami untuk program Indonesia Mengajar adalah Maluku Utara di Halmahera Selatan. Di saat tempat lain tidak percaya anak dari Universitas terbaik mau mengajar di pelosok," ungkap Anies.

Anies lalu mengenang bersamanya saat itu adalah para pejuang yang mau ditempatkan di pelosok tanah air. Sementara saat ini, ia dengan masyarakat Jakarta yang berjuang bersama memastikan keadilan hadir di ibukota

Sumber; http://pks.id/content/masyarakat-indonesia-timur-deklarasi-dukung-anies-sandi
Share on Google Plus